Sabtu, 22 Mei 2010

TV PERPARAH STRESS

Segala sesuatu itu baik apabila anda bisa memanfaatkannya sesuai dengan takaran dan fungsinya.
Contohnya uang, uang itu baik bila kita tahu bagaimana menggunakannya untuk memenuhi kebutuhan. Namun, uang bisa merusak kalau kita membiarkan diri dikuasai oleh usaha berlebih dalam mencari uang, atau jika kita menggunakan uang untuk hal-hal buruk.

Sama halnya dengan televisi. Menonton TV tentu bukanlah hal yang melanggar hukum, namun bila kita tak tahu apa yang boleh ditonton dan kapan waktu yang tepat untuk menonton, maka kegiatan ini bisa menjadi pemicu terjadinya berbagai masalah.

Berlaku bagi semua, namun khususnya untuk ibu rumah tangga yang kesehariannya berkubang di rumah saja, kegiatan satu ini bisa menjadi jerat yang menimbulkan rasa malas dan berbagai perasaan negatif lainnya, seperti iri terhadap kehidupan selebritis yang kelihatan 'wah', hingga gosip yang merusak mental.

Karena ingin menonton telenovela di pagi hari misalnya, bisa jadi rasa malas untuk memasak mulai timbul. Sinetron sore dan infotainment hari ini juga sayang dilewatkan sehingga membuat pekerjaan mencuci piring jadi terbengkalai. Akibatnya suami pulang dan melihat rumah dalam keadaan berantakan. Belum lagi ditambah meja makan yang kosong, memaksa para suami untuk mengeluarkan budget lebih guna membeli masakan restoran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar