Sabtu, 22 Mei 2010

LAKUKAN APA YANG ANDA ANGGAP BISA

Hal ini memang sering sekali terjadi pada orang dewasa, bahkan anak kecil sekalipun hal ini sering kali terjadi, karna dasarnya masing-masing orang dilahirkan dengan rasa tidak puas. Bisa 'ini', lalu ingin yang 'itu'. Tidak bisa 'itu', terus mengejar, sehingga yang 'ini' pun jadi terlantar.

Kita jadi terseret untuk fokus pada apa yang tidak bisa kita miliki (sekarang), raih (sekarang), atau inginkan (sekarang). Kita pun berusaha keras mendapatkan apa yang kita inginkan, padahal mungkin hal itu masih belum waktunya untuk datang dalam hidup kita.

Itulah yang memicu stres datang, yaitu saat kita fokus pada hal yang salah. Saat kita lebih memikirkan pada apa yang tidak bisa dilakukan, kita menjadi orang yang mudah mengeluh dan tidak puas. Lalu bagaimana mengatasinya?! Ada baiknya tiap-tiap hari kita mulai waspada dan tidak membiarkan pikiran terseret pada hal-hal yang tidak bisa kita raih. Marilah kita sama-sama belajar memfokuskan diri pada apa yang masih ada, yang masih kita miliki, dan yang masih kita bisa. Jika begitu, tentu orang yang berputus asa akan makin sedikit saja di dunia ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar